KP3 Laut lakukan Pengamanan Kapal Penumpang KM. MALOLI di Pelabuhan Laut Reo

KP3 Laut lakukan Pengamanan Kapal Penumpang KM. MALOLI di Pelabuhan Laut Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 14 Mei 2024 - Pada hari ini Selasa tanggal 14 Mei 2024 pukul 18.00 WITA, bertempat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, telah dilaksanakan kegiatan pengamanan kedatangan kapal penumpang KM. MALOLI yang datang dari Pelabuhan Makassar.
Kapal tersebut menurunkan penumpang di Pelabuhan Reo sebanyak 8 orang. Selain itu, terdapat 12 penumpang lanjutan, namun tidak ada penumpang yang naik dari Pelabuhan Reo. Adapun rute dari kapal tersebut adalah Reo-Maropokot-Maumere-Maropokot-Reo-Bonerate-Selayar-Makassar PP.
Pengamanan ini dilaksanakan oleh 3 (tiga) personel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Pelabuhan Reo, AIPDA Dhono Pudji. Dalam giat pengamanan ini, personel KP3 juga mendampingi dan menghimbau para buruh portir yang sedang bekerja untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan kerja.
Kapal KM. MALOLI direncanakan akan berangkat menuju Pelabuhan Maumere pada hari Kamis tanggal 16 Mei 2024 pukul 16.00 WITA. Sampai dengan saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo terpantau aman dan kondusif.(MBA)