KP3 Laut Laksanakan Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

KP3 Laut Laksanakan Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 26 September 2024 – Dalam upaya memastikan kelancaran dan keamanan aktivitas di Pelabuhan Laut Reo, KP3 Laut telah melaksanakan pengamanan terhadap kedatangan dan keberangkatan kapal penumpang KM Sabuk Nusantara 49. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis pagi, 26 September 2024, pukul 05.30 WITA, di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

Kapal KM Sabuk Nusantara 49 tiba dari Pelabuhan Makassar dan menurunkan 121 penumpang di Pelabuhan Reo. Sebanyak 6 penumpang melanjutkan perjalanan, sementara 5 penumpang naik dari Pelabuhan Reo. Kapal ini melayani rute Bima-Reo-Jampea-Makassar PP serta Bima-Waekelo-Ende-Raijua-Sabu PP.

Pengamanan di lokasi dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Pelabuhan Reo, AIPDA Dhono Pudji, bersama dua personel lainnya. Selain memastikan kelancaran aktivitas, KP3 Laut juga memberikan himbauan kepada para buruh portir yang sedang bekerja untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan kerja.

Kapal KM Sabuk Nusantara 49 dijadwalkan akan berangkat kembali menuju Pelabuhan Bima pada pukul 11.00 WITA. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo terpantau aman dan kondusif.(MBA)