Kasat Lantas Polres Manggarai terima Perwakilan Komunitas Motor KTS Ruteng, dukung Peningkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Kasat Lantas Polres Manggarai terima Perwakilan Komunitas Motor KTS Ruteng,  dukung Peningkatkan Keselamatan Berlalu Lintas
Kasat Lantas Polres Manggarai terima Perwakilan Komunitas Motor KTS Ruteng,  dukung Peningkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng - Hari Senin, 3 Maret 2024, pukul 11.00 Wita, bertempat di Ruangan Kerja Kasat Lantas Polres Manggarai berlangsung silaturahmi antara Perwakilan Komunitas Motor KTS (Komunitas Trail Supermoto) Ruteng dan Kasat Lantas. Dalam pertemuan tersebut, Perwakilan Komunitas Motor KTS (Komunitas Trail Supermoto) Ruteng menyampaikan Visi dan Misi mereka serta komitmen untuk mendukung pelaksanaan tugas Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai demi keamanan berlalu lintas yang lebih baik.

Kesempatan berharga ini juga dimanfaatkan oleh Kasat Lantas untuk memberikan himbauan terhadap beberapa hal, di antaranya:

  1. Menjadi Teladan: Kasat Lantas mengingatkan agar anggota Komunitas Motor KTS menjadi contoh yang baik bagi pengguna jalan lainnya.
  2. Hindari Pelanggaran: Semua anggota komunitas diimbau untuk menghindari pelanggaran lalu lintas, termasuk penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis.
  3. Berkontribusi Positif: Kasat Lantas juga mendorong anggota komunitas untuk melakukan kegiatan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Kasat Lantas juga memaparkan bahwa Kepolisian RI sedang melaksanakan Operasi Terpusat dengan kode "Keselamatan Turangga" di seluruh Indonesia, termasuk Polda NTT dengan Operasi Keselamatan Turangga 2024, yang berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024. Dalam rangka mendukung operasi tersebut, Kasat Lantas Polres Manggarai memohon dukungan dari seluruh pihak demi terciptanya Keselamatan dan Ketertiban Berlalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah hukum mereka.

Pertemuan ini berlangsung dengan lancar dan diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam upaya meningkatkan keselamatan berlalu lintas di wilayah Polres Manggarai.

Kasat Lantas Polres Manggarai, AKP Sandy Humisar Sibarani, S.H., mengapresiasi kerjasama dan dukungan dari Perwakilan Komunitas Motor KTS Ruteng serta berharap agar kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut demi terwujudnya lalu lintas yang aman dan tertib di wilayah hukum Polres Manggarai.(MBA)