Kabagops Polres Manggarai Lakukan Pengecekan Gudang Logistik Pemilu 2024

Kabagops Polres Manggarai Lakukan Pengecekan Gudang Logistik Pemilu 2024

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 2 November 2023 - Kabagops Polres Manggarai, AKP Burhanudin, yang juga menjabat sebagai Karendalopsres dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024 bersama dengan petugas Polres, melakukan pengecekan gudang logistik Pemilu Tahun 2024 pada hari Kamis, tanggal 2 November 2023, pukul 10.30 WITA. Kegiatan ini berlangsung di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai, yang terletak di Jalan Juriah Kumba, Kelurahan Satar Tacik, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Dalam pengecekan tersebut, AKP Burhanudin didampingi oleh Kasat Intelkam dan Kasubag Binops Bagops Polres Manggarai. Mereka juga ditemani oleh Sekretaris KPU Kabupaten Manggarai, Hironimus Daput, SH, beserta staf KPU Kabupaten Manggarai.

Sekretaris KPU Kabupaten Manggarai, Hironimus Daput, SH, memberikan penjelasan terkait persiapan gudang logistik Pemilu Tahun 2024 sebagai berikut:

  1. Gudang logistik KPU Kabupaten Manggarai saat ini telah siap digunakan untuk menyimpan logistik pemilu tahun 2024.
  2. Sarana yang telah disiapkan meliputi akses jaringan internet WiFi dan penerangan lampu yang telah dipasang di dalam gudang dan di sekitarnya. Sedangkan untuk pemasangan sarana Closed-Circuit Television (CCTV), hal ini akan segera dilakukan dalam waktu dekat.
  3. Saat ini, logistik yang berada di gudang logistik KPU mencakup 1.940 botol tinta, yang telah diterima pada tanggal 25 Oktober 2023, serta 3.880 buah bilik suara, yang diterima pada tanggal 19 Oktober 2023.
  4. Adapun logistik berupa 4.874 buah kotak suara sedang dalam perjalanan dan diestimasi akan tiba di Kabupaten Manggarai pada tanggal 8 November 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Kabagops Polres Manggarai menyampaikan komitmen Polres Manggarai untuk selalu siap dalam mengamankan dan mengawal setiap distribusi logistik Pemilu tahun 2024 hingga mencapai tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal ini bertujuan untuk memastikan terselenggaranya Pemilu dengan lancar, aman, dan tertib.(MBA)