Ditengah Pandemik Covid-19, Sat Samapta Imbau Warga Ikuti Prokes.

Ditengah Pandemik Covid-19, Sat Samapta Imbau Warga Ikuti Prokes.

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM - Kanit Turjawali AIPTU Ferdinandus Ador bersama anggota sat samapta himbau masyarakat ikuti protokol kesehatan di seputaran Kota Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, (02/11/2020) pagi.

Patroli yang disertai himbauan dengan rute kompleks pertokoan Kelurahan Pitak, Kelurahan Wali, Kelurahan Compang Tuke (Terminal Mena), Pasar Puni dan Rumah penduduk.

Dimana AIPTU Ferdi, mendatangi warga yang berkerumun dan menyampaikan tentang protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Dan Menjaga Jarak).

Metode himbauan yang diterapkan AIPTU Ferdi bersama anggota samapta lainnya yaitu dengan door to door.

Dengan mendatangi setiap kelurahan dan tempat-tempat keramaian untuk menyampaikan himbauan agar selalu mematuhi protokol kesehatan 3M.

Semua bertujuan untuk masyarakat merasa aman, dan nyaman.

Selain itu, sat samapta Polres Manggarai mendapat nilai positif dari masyarakat dengan kehadiran polisi berseragam ditengah-tengah masyarakat.

"Ini merupakan salah satuh metode yang sangat ampuh untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Manggarai" Ujar Kanit Turjawali

Kemudian AIPTU Ferdinandus bersama sat samapta "menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat  guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas" Lanjut  AIPTU Ferdi. (AJ)