CARI BERKAH JUMAT (cerita ringan dan saring bersama Kapolres Manggarai hari Jumat ).

CARI BERKAH JUMAT (cerita ringan dan saring bersama Kapolres Manggarai hari Jumat ).

Tribratanewsmanggarai.com- Jumat tanggal 24 Februari 2023 pukul 08.10 wita, bertempat di Aula Mako Kodim 1612/Manggarai jalan Adisucipto Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, telah berlangsung Program JUMAT CURHAT, kegiatan CARI BERKAH JUMAT (cerita ringan dan saring bersama Kapolres Manggarai hari Jumat ).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Manggarai AKBP YOCE MARTEN, S.H.,S.I.K., M.I.K. diikuti oleh Waka Polres Manggarai  KOMPOL SAHIDIN SUNA, Kasat Lantas AKP MADE HENDRA KUSUMANATA, S.I.K, Kasat Intelkam IPTU M. ALE DJENDO, dan dihadiri Dandim 1612 Manggarai LETKOL ARH DRIAN PRIYAMBODO, SE, Pasi Intel Kodim 1612 LETDA INF FERNANDO MENDONCA serta anggota Kodim 1612 Manggarai. 

Pada kesempatan tersebut Kapolres Manggarai memberikan penyampaian yakni sebagai berikut :

1. Kegiatan cari berkah jumat ini merupakan kegiatan sebagai sarana komunikasi agar lebih dekat kepada semua level masyarakat dan akan terus  dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat dari pukul 08.00 wita sampai dengan 10.00 wita. 

2.  Kegiatan ini diadakan bertujuan jika ada masyarakat dan rekan - rekan dari TNI  yang ingin sharing, menyampaikan saran masukan melapor ataupun mengadu terkait dengan situasi di masyarakat ataupun kinerja Polri. 

Setelah itu para peserta Jumat curhat menyampaikan beberapa hal sebagai berikut :

1. Kami berharap kegiatan yang melibatkan TNI dan Polri agar sering dilaksanakan untuk memupuk sinergitas. 

2. Kami meminta kepada Kepolisian Polres Manggarai dapat membantu prajurit TNI dan Keluarga besar dalam pengurusan SIM secara kolektif sehingga dalam berlalulintas kami telah memiliki kelengkapan persyaratan surat ijin mengemudi. 

3. Mengharapkan peran Babinkamtibmas dan Babinsa di wilayah kelurahan dan desa semakin bersinergi meningkatkan soliditas dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing, dan terima kasih sejauh ini antara Babinsa dan Babinkamtibmas telah saling membantu dalam mengatasi berbagai permasalahan baik itu keamanan dan sosial kemasyarakatan. 


Menanggapi hal tersebut Kapolres Manggarai memberikan penyampaian sebagai berikut :

1. Harapan terjalinnya sinergitas dan soliditas adalah komitmen pimpinan TNI/Polri yaitu panglima TNI dan Kapolri telah menginstruksikan jajarannya sampai ke tingkat bawah, agar selalu bersinergi dan solid. 

2. Mengenai pengurusan SIM secara kolektif bagi prajurit TNI dan keluarga besar,  pada prinsipnya Polres Manggarai siap membantu dan silahkan didatakan bagi yang telah memenuhi syarat dan telah melengkapi persyaratan administrasi bisa kami bantu dalam pengurusannya. 

3. Mengenai peran Babinkamtibmas dan Babinsa di wilayahnya kami sangat mengapresiasi dan mendorong agar segala permasalahan menyangkut situasi Kamtibmas yang ada di wilayahnya bisa teratasi dengan baik dan diselesaikan bersama.