Bripka Yoni Tandungan, Bhabinkamtibmas Ruteng, Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Desa Kakor

Bripka Yoni Tandungan, Bhabinkamtibmas Ruteng, Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Desa Kakor

Tribratanewsmanggarai.com-

Selasa, 23 Januari 2024

Ruteng - Petugas Bhabinkamtibmas, Bripka Yoni Tandungan, yang bertugas di Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, melaksanakan kegiatan patroli dialogis pada hari Selasa, 23 Januari 2024. Giat patroli tersebut dilakukan di sekitar Desa Kakor, dengan kunjungan ke rumah salah satu warga di Dusun Tongke. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya rutin Bhabinkamtibmas untuk memastikan situasi tetap kondusif dan menjalin kedekatan dengan masyarakat desa binaan.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Yoni Tandungan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga sekitar. Ia meneruskan himbauan dari Kapolres Manggarai terkait pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Kenakalan Remaja, serta peringatan terkait bencana alam akibat cuaca ekstrim dengan intensitas hujan yang tinggi. Selain itu, petugas juga menyampaikan himbauan terkait Pemilu 2024 dengan ajakan untuk menjaga Situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pemilihan umum.

Bripka Yoni Tandungan mengajak warga untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar tempat tinggal mereka. Ia menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan Polri dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Selain itu, petugas juga mengingatkan agar apabila ada situasi yang dapat mengganggu kamtibmas, segera menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas untuk segera ditindaklanjuti.

Kegiatan seperti ini diharapkan dapat memperkuat hubungan positif antara polisi dan masyarakat serta membantu menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Bhabinkamtibmas terus berkomitmen untuk menjaga keamanan di wilayahnya dan siap memberikan bantuan serta informasi yang diperlukan oleh masyarakat setempat. Semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban demi terwujudnya masyarakat yang aman, tentram, dan harmonis.(MBA)