Satuan Lantas Polres Manggarai Gelar Patroli KRYD di Seputaran Kota Ruteng

Satuan Lantas Polres Manggarai Gelar Patroli KRYD di Seputaran Kota Ruteng
Satuan Lantas Polres Manggarai Gelar Patroli KRYD di Seputaran Kota Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng - Dalam rangka menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Manggarai menggelar Patroli Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas serta memberikan himbauan kepada masyarakat seputaran Kota Ruteng melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Selasa, 26 Maret 2024, pukul 10.30 Wita.

Empat personil Sat Lantas Polres Manggarai melakukan patroli di sejumlah lokasi strategis, termasuk di Jalan Yos Sudarso dan Jalan Bagung. Sasaran dari patroli ini adalah pengendara R2 dan R4 serta masyarakat yang sedang beraktifitas di sekitar kota.

Tujuan utama dari kegiatan patroli ini adalah untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan kesadaran berlalu lintas bagi masyarakat pengguna jalan. Dalam pelaksanaannya, Sat Lantas Polres Manggarai memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi aturan perundang-undangan lalu lintas yang berlaku guna menghindari terjadinya pelanggaran yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Kasat Lantas Polres Manggarai, AKP Sandy H. Sibarani, S.H., menyatakan bahwa kegiatan tersebut berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali. Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan, keselamatan serta ketertiban di jalan raya.

Dengan adanya patroli dan himbauan ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan di seputaran Kota Ruteng.(MBA)