Sat Lantas Polres Manggarai Intensifkan Patroli dan Hunting System untuk Cegah Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas di Kota Ruteng

Sat Lantas Polres Manggarai Intensifkan Patroli dan Hunting System untuk Cegah Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas di Kota Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai – Dalam rangka menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, Sat Lantas Polres Manggarai melaksanakan Patroli dan Hunting System di beberapa titik strategis di Kota Ruteng pada Kamis, 10 Oktober 2024. Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WITA ini dilaksanakan di ruas Jalan A. Yani, Jalan Adi Sucipto, dan Jalan Katedral, dengan sasaran utama pengendara roda dua (R2), roda empat (R4), serta masyarakat yang beraktivitas di sekitar wilayah tersebut.

Dipimpin oleh KBO Lantas IPTU Ferdi Batuk, personel Lalu Lintas menggelar patroli dengan melakukan tindakan tegas terhadap para pengendara yang terbukti melanggar aturan lalu lintas. Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas. Fokus utama dari kegiatan ini adalah penegakan hukum (Gakkum) terhadap pengendara R2 dan R4 yang melanggar aturan.

"Kami berharap dengan adanya patroli rutin ini, serta penerapan Hunting System, jumlah pelanggaran lalu lintas dapat diminimalisir, dan angka kecelakaan di wilayah Kota Ruteng dapat ditekan," ujar IPTU Ferdi Batuk.

Selain penegakan hukum, kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas, demi menjaga keselamatan di jalan raya.(MBA)