KP3 Laut Pelabuhan Reo Lakukan Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

KP3 Laut Pelabuhan Reo Lakukan Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo – Demi menjamin keamanan dan kelancaran aktivitas di Pelabuhan Laut Reo, Kamis (10/10/2024), KP3 Laut Pelabuhan Reo melakukan pengamanan atas kedatangan dan keberangkatan kapal penumpang KM Sabuk Nusantara 49. Kapal ini tiba dari Pelabuhan Makassar di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai pada pukul 05.30 WITA.

Dalam kegiatan tersebut, kapal menurunkan 142 penumpang, dengan 15 penumpang lanjutan, dan mengangkut 7 penumpang yang naik dari Pelabuhan Reo. Kapal KM Sabuk Nusantara 49 ini melayani rute Bima-Reo-Jampea-Makassar PP, serta Bima-Waekelo-Ende-Raijua-Sabu PP.

Pengamanan dilakukan oleh tiga personel KP3 Laut Pelabuhan Reo, yang memastikan situasi berjalan dengan aman dan tertib. Selain melakukan pengamanan, mereka juga memberikan himbauan kepada para buruh portir untuk berhati-hati dan mengutamakan keselamatan kerja selama proses bongkar muat.

Kapal dijadwalkan melanjutkan pelayarannya menuju Pelabuhan Bima pada pukul 11.00 WITA. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo terpantau aman dan kondusif.(MBA)