Pengamanan Aktifitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo Berlangsung Lancar

Pengamanan Aktifitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo Berlangsung Lancar

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok, 11 November 2023 - Pada hari Sabtu, tanggal 11 November 2023, pukul 09.00 WITA, KP3 Laut Reo melaksanakan pengamanan aktifitas bongkar muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapal KM.MERATUS SIBOLGA yang menggunakan jasa Agen PT.MITRA BAHARI SOLUSINDO. Proses bongkar muat barang dilaksanakan oleh PT.MENTARI PAGI INDONESIA, melibatkan 42 tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Pelabuhan Reo.

Jumlah barang hasil bongkar muat mencakup 91 box kontainer full, dengan rincian muatan sebagai berikut:

  • 9 kontainer isi kulit kemiri: 150 ton,
  • 2 kontainer isi umbi porang kering: 32 ton,
  • 2 kontainer isi kacang hijau: 40 ton,
  • 1 kontainer isi kopi: 20 ton,
  • 5 kontainer isi mente: 100 ton,
  • 101 kontainer kosong.

Selama kegiatan berlangsung, Anggota Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan Laut Reo (KP3) memberikan himbauan kepada sopir dan buruh TKBM untuk mengutamakan keselamatan kerja, menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai standar operasional prosedur (SOP), serta menjaga kebersihan di dalam area pelabuhan.

Pengamanan bongkar muat ini dilaksanakan oleh 2 personel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan Laut Reo, AIPDA Dhono Pudji.P. Kegiatan berlangsung hingga pukul 11.30 WITA dengan kondisi aman dan lancar.

Dalam konteks lebih luas, kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh KP3 Laut Reo tidak hanya sebagai bentuk dukungan terhadap keselamatan operasional di pelabuhan, tetapi juga sebagai kontribusi dalam pengelolaan manajemen Pelabuhan Laut Kelas II Reo demi pertumbuhan ekonomi dari sektor perhubungan laut. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo tetap terpantau kondusif.(MBA)