Satlantas Polres Manggarai Laksanakan Pengamanan dan Pengaturan Arus Lalu Lintas Pagi di Kota Ruteng

Satlantas Polres Manggarai Laksanakan Pengamanan dan Pengaturan Arus Lalu Lintas Pagi di Kota Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 24 Juli 2024 - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Manggarai melaksanakan tugas rutin pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas pagi hari ini, Rabu, 24 Juli 2024, pukul 06.30 WITA. Kegiatan dimulai dengan apel pagi yang dilanjutkan dengan pengamanan lalu lintas (Pamturlalin) di beberapa lokasi strategis di sekitar kota Ruteng.

Satlantas Polres Manggarai aktif membantu menyebrangkan pejalan kaki, terutama di beberapa lokasi sekolah serta di pertigaan dan perempatan yang rawan terjadi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Langkah ini diambil untuk memastikan keselamatan pejalan kaki, khususnya anak-anak sekolah yang rentan terhadap bahaya lalu lintas.

Dalam pelaksanaannya, petugas Satlantas memberikan teguran dan penegakan hukum bagi pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas. Kegiatan Pamturlalin pagi ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna jalan, menekan jumlah pelanggaran, dan meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di kota Ruteng.

Kasat Lantas Polres Manggarai mengungkapkan, “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Melalui kegiatan rutin ini, kami berharap dapat menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib serta mengurangi angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Manggarai.”

Dengan adanya kegiatan rutin ini, Satlantas Polres Manggarai terus berupaya menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan di kota Ruteng.(MBA)