Penemuan Mayat Perempuan Didalam Rumah

Penemuan Mayat Perempuan Didalam Rumah

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM- Pada hari Sabtu tanggal 18 September 2021 pukul 09.10 wita telah ditemukan mayat seorang perempuan  dalam rumah milik KORNELIA JEMINA SIMS di Konggang, Kelurahan Waso, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. 

Pada hari Sabtu tanggal 18 September 2021,  pukul 09.10 wita, saksi  Romo RIKARDUS MANGGU, Pr mengecek rumah saudarinya yang bernama  KORNELIA JEMS SIMS yang selama ini berada diluar Negeri dan rumah tersebut  dijaga oleh korban seorang diri sebagai pembantu rumah tangga. 

Setibanya saksi Romo RIKARDUS MANGGU, Pr dirumah yang beralamat di Konggang, Kelurahan Waso tersebut didapati pintu gerbang  rumah dalam   keadaan terkunci serta seluruh pintu rumah dan jendela  dalam juga  keadaan terkunci dan lampu dalam rumah masih menyala.

Dengan adanya keadaan rumah seperti demikian saksi memanggil tiga orang tetangga untuk masuk kedalam rumah dengan cara melewati pagar samping rumah dan berupaya mengetuk pintu rumah yang semuanya dalam keadaan terkunci serta berulang kali memanggil korban namun tidak ada respon dari dalam rumah.

Dengan didampingi tiga orang tetangga, saksi Romo RIKARDUS MANGGU, Pr langsung mendobrak pintu dan selanjutnya masuk kedalam rumah dan menemukan korban  sudah meninggal dunia dengan posisi berbaring diatas tempat tidur. 

 Dengan adanya kejadian tersebut,  pukul 09.30 wita, saksi  Romo. RIKARDUS MANGGU, Pr  langsung melapor ke  Polres Manggarai dan menindaklanjuti laporan tersebut  Piket SPKT bersama piket fungsi dan Unit Identifikasi dengan  dipimpin oleh KBO Intelkam IPDA ADRIANUS GON ALASTAN bersama KBO Reskrim IPDA I WAYAN GUSTAMA langsung mendatangi TKP.

Hasil olah TKP bahwa korban sudah meninggal dunia diatas tempat tidur dengan posisi dalam keadaan tidur telentang dan memakai selimut, keadaan mayat sudah membusuk dan pada tubuh korban tidak ditemukan adanya indikasi tanda - tanda kekerasan, keadaan dalam dalam rumah masih dalam keadaan teratur serta seluruh pintu dan jendela rumah  dalam keadaan terkunci dari dalam. 

Setelah dilakukan olah TKP, pukul   11.00 wita Jenasah dibawa  ke Kamar Jenasah   RSUD Ben Mboi untuk di lakukan visum et repertum. 

Hasil Vissum dan pemeriksaan kondisi jenasah oleh   dokter RSUD Ben Mboy Ruteng dokter YOSH NATANAEL *menerangkan bahwa pada tubuh korban tidak ditemukan tanda - tanda kekerasan dan diperkirakan korban sudah meninggal sekitar satu minggu yang disebabkan karena penyakit darah tinggi.
 
Identitas mayat yang ditemukan tersebut bernama  : MARGARETA NOBA, perempuan, 52 tahun, Katolik, IRT,  alamat Libut,  Dusun Pang Lao, Desa Bangka Lao, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai.
 
Setelah  dilakukan vissum dan proses pemeriksaan jenasah selesai selanjutnya jenasah diserahkan kepada pihak keluarga yang diwakili oleh KARINUS NATE laki - laki, 60 tahun, Katolik, tani, alamat Kisol, Kelurahan Tanah Rata, Kecamatan kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur dan pada kesempatan tersebut KARINUS NATE menyampaikan bahwa menerima kematian korban sebagai jalan hidupnya dan  selanjutnya jenasah langsung dimakamkan   di Pekuburan umum Kelurahan Waso,  Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. (VRJ)