Polres Manggarai Laksanakan Gelar Pasukan Operasi Simpatik 2017.

Polres Manggarai Laksanakan Gelar Pasukan Operasi Simpatik 2017.

Tribratanewsmanggarai.com- Bertempat dilapangan Apel Mapolres Manggarai, Nusa Tenggara Timur, dilaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Simpatik 2017, Kamis Pagi ( 03 / 3 / 2017 ).

Apel Gelar Pasukan OPS Simpatik 2017, tingkat Polres Manggarai baru dilaksanakan karena Polres Manggarai dapat kunjungan kerja dari Kapolda NTT.

Dalam Apel Gelar pasukan tersebut Waka Polres Manggarai Komisaris Polisi TRI JOKO BIYANTORO,S.Sos, bertindak sebagai Inspektur upacara sedangkan komandan upacara, Kanit Turjawali Lantas Inspektur Polisi Dua ROYKE WEREDITY, diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Dishub, Sat Pol-PP dan seluruh Anggota Polres Manggarai.

Operasi Simpatik 2017 merupakan operasi rutin kepolisian yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polri baik di tingkat Mabes, Polda sampai ke tingkat Polres guna menciptakan rasa aman dan tertib lalu-lintas menjelang perayaan Paska 2017,selama 21 hari dimulai tanggal 01 Maret s/d 21 Maret 2017.

Fungsi yang dikedepankan dalam operasi simpati 2017 yaitu Satuan Lalu-lintas sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor keselamatan berlalu-lintas guna mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Amanat Kapolda NTT yang dibacakan Waka Polres Manggarai pada pelaksanaan Operasi Simpatik 2017 ada beberapa hal yang menjadi prioritas Operasi yaitu Masyarakat yang melanggar Lalu-lintas berpotensi menyebabkan terjadinya fasilitas kecelakaan antara lain :

  1. Melawan arus lalu-lintas khususnya kendaraan bermotor ( R2 );
  2. Pelanggaran terhadap Rambu-rambu Lalu-lintas;
  3. Pelanggaran terhadap batas kecepatan.
Dengan dilakukan penegakan hukum terhadap prioritas operasi tersebut, Kapolda NTT mengharapkan akan mendorong tercapainya:
  1. Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu-lintas di jalan raya;
  2. Meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan Lau-lintas;
  3. Menurunya tingkat fasilitas korban kecelakaan Lalu-lintas;
  4. Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu-lintas;
  5. Terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas menjelang hari Paska 2017.
_DSC0439 _DSC0457 _DSC0442 _DSC0447 _DSC0437 _DSC0445